Jelang Tahun Kedua, Pemkab Wajo Ajukan 20 Usulan Tema Penelitian Kepada LPPM Unhas

Cover Art

Pemkab Wajo tak henti-hentinya berupaya memanfaatkan jalur kolaborasi penelitian dan pengembangan dengan perguruan tinggi. Berniat melanjutkan kerjasama penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di tahun 2022, Tim Kelitbangan Bappelitbangda Wajo menemui Pimpinan LPPM di Kantor LPPM Unhas, Makassar (5/11/2021).

Kepala Bappelitbangda Wajo yang diwakili oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Andi Arwin Setiawan, dalam kunjungan ini menyampaikan terima kasih atas kolaborasi dan kerjasama penelitian yang telah terjalin selama tahun 2021. Terdapat 2 (dua) isu penting yang menjadi tujuan kedatangan tersebut. Pertama, terdapat 20 usulan tema penelitian yang diharapkan dapat menjadi bahan kerjasama penelitian bagi LPPM Unhas tahun 2022. Ke-20 tema tersebut merupakan usulan dari OPD teknis berdasarkan kebutuhan pembangunan di Kabupaten Wajo Tahun 2022. Kedua, Pemkab Wajo berharap bahwa penelitian-penelitian yang telah dilakukan oleh LPPM Unhas di Kabupaten Wajo tahun 2021 dapat segera disosialisasikan kepada Pemkab Wajo dan para pemangku kepentingan, agar dapat menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan.

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala LPPM Unhas yang diwakili oleh Abd. Rasyid selaku Sekretaris LPPM dan didampingi oleh para peneliti yang berlokus di Kabupaten Wajo, antara lain Juanda Nawawi, Arifuddin Akil, Roslinda Ibrahim, Hasbi dan Sri Wahyuni beserta para anggota tim peneliti. “Kami menyambut baik seluruh usulan penelitian yang diajukan kepada LPPM Unhas, dan segera menindaklanjuti usulan tersebut untuk diakomodir dalam penelitian LPPM Unhas Tahun 2022”, ujar Abd. Rasyid. "Adapun seminar hasil penelitian tahun 2021 yang berlokasi di Kab. Wajo juga telah kami jadwalkan akan berlangsung di Sengkang sebelum tutup tahun 2021", tambahnya.

Tinggalkan Komentar